Selasa, 20 Maret 2018

Tips Merawat dan Menghilangkan Noda Pada Kaos 3 Dimensi


Kaos 3 dimensi adalah pakaian santai yang kini sedang menjadi tren dikalangan kawula muda. Kaos ini memiliki desain unik yang akan tampak seperti timbul atau hidup dengan melihat dari sudut pandang tertentu. Namun terkadang saat nongkrong baren dengan teman, kaos kita terkena noda membandel yang agak sulit untuk dibersihkan. Berikut ini kami menyampaikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu dalam merawat dan menghilangkan noda pada kaos 3d keren yang kamu punya. Simak baik-baik ya…!

1.       Cara menghilangkan noda teh, soda, kopi atau wine

Noda kopi, teh, wine atau soda merupakan noda yang agak sulit jika dibersihkan hanya dengan mesin cuci biasa. Namun kamu tidak perlu khawatir, masih ada cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda-noda membandel tersebut. Rendamlah kaos tersebut pada campuran air, sedikit cuka dan baking soda. Biarkan beberapa saat kemudian kucek pada bagian yang terkena noda dan dibilas hingga bersih.

2.       Menghilangkan noda lumpur

Untuk menghilangkan noda lumpur yang membandel ini, kamu perlu merendam kaos kamu menggunakan air hangat yang dicampur dengan detergen. Akan lebih baik jika detergen yang kamu gunakan adalah detergen murni, namun jika tidak ada kamu bisa menggunakan detergen biasa. Biarkan beberapa saat lalu dikucek dan dibilan hingga bersih.

3.       Cara menghilangkan noda lemak, lipstick dan minyak

Ketiga noda ini merupakan noda membandel yang agak sulit dibersihkan jika sudah menempel pada kain seperti bahan kaos. Cara untuk menghilangkan salah satu noda tersebut adalah dengan menggunakan campuran baking soda dengan cuka kemudian digosokan pada bagian kaos yang terkena noda, lalu dibilas hingga bersih. Jika noda masih terlihat, kamu bisa menggunakan beberapa tetes cairan WD-40 pada bagian kaos yang terkena noda, kemudian dibiarkan selama 5-10 menit. Cuci kaos dengan menggunakan cairan pencuci piring dan dibilas hingga bersih.

Demikianlah tips cara menghilangkan noda membandel pada kaos 3 dimensi kamu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar