Rabu, 14 Maret 2018

Mengenal Jasa Arsitek Dalam Menggambar Denah Rumah


Hal pertama yang ditempuh jasa arsitek rumah murah untuk memulai membuat desain rumah, yaitu membuat konsep denah rumah berupa denah kasar. Denah rumah merupakan pengaturan tata ruang dari rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang tidur, kamar mandi, dan ruang-ruang lainnya dibutuhkan oleh penghuni rumah yang dihubungkan sedemikian rupa sehingga menjadi satu kesatuan desain tata ruang yang sesuai dengan keinginannya.

Biasanya dari denah kasar tadi masih bisa dirubah lagi sehingga akan mendapatkan bentuk yang sesuai dengan yang diinginkan si penghuni rumah, perubahan tersebyt bisa berupa pengurangan atau penambahan bentuk maupun ruang atau bahkan permainan struktur atau material bahan.

Setelah jasa arsitek mendapatkan denah rumah kasar yang paling tidak memenuhi kebutuhan yang ada, maka seorang arsitek akan memulai melangkah ke tahap gambar 3D atau gambar tampak. Permainan bentuk-bentuk denah selain berpengaruh terhadap bentuk gambar 3D, juga sangat berpengaruh terhadap suatu desain dari interior rumah tersebut. Karena garis-garis denah pembentuk ruang tersebut secara 3D juga akan membentuk bidang-bidang vertical atau dinding rumah, dengan demikian seorang arsitek tentuk akan mengembangkan denah rumah sampai benar-benar sesuai dengan bentuk secara keseluruhan dari rumah tersebut dan pastinya harus menjadi suatu desain rumah yang mencerminkan karakter penghuninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar