Selasa, 03 April 2018

Peran Playground Bagi Anak-anak Kebutuhan Khusus


Waktu bermain sangat penting untuk anak-anak yang lebih muda karena memainkan peran yang menentukan dalam perkembangan otak mereka. Mainan anak playground dapat membantu anak-anak kecil untuk mengekspresikan perasaan mereka dan belajar keterampilan penting yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masa depan. Jika anak Anda menderita cacat apa pun, Anda harus selalu mendorong dia untuk bermain dan menikmati waktu bermain sepenuhnya. Permainan yang tidak terstruktur tampaknya paling membantu, memungkinkan anak-anak untuk melakukan apa pun yang mereka mau.

Ketika datang ke kebutuhan untuk stimulasi dan belajar melalui bermain, anak-anak dengan kebutuhan khusus tidak terkecuali. Satu-satunya perbedaan adalah mereka tidak dapat menjelajahi hal-hal dengan cara yang sama dan mereka harus bergantung pada seseorang untuk membawanya ke dalamnya.

Untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus, ada beberapa kegiatan pra-sekolah dan mainan playground, tersedia untuk membantu mereka tetap terlibat dan fokus.

Bagaimana Playground Dapat Membantu Anak Anda Dengan Kebutuhan Khusus Tumbuh?

Kembangkan Perhatian

Ketika Anda membawa anak yang memiliki kemampuan khusus ke taman bermain, mereka berperilaku berbeda. Semua yang mereka lakukan adalah lari ke padang rumput bertelanjang kaki di jalan menuju trampolin. Membawa mereka ke trampolin adalah pengalaman yang luar biasa bagi orang tua. Biarkan jari-jari kaki mereka menyentuh rumput, untuk mencium bunga atau mengagumi kupu-kupu. Hal-hal kecil ini mengembangkan pikiran dan persamaan mereka dengan yang lain.

Mendukung Inklusi Sosial

Anak-anak selalu ingin tahu tentang seorang anak yang berbeda dan rasa ingin tahu ini berfungsi sebagai peluang untuk membangun persahabatan. Anak-anak bisa sangat unik dalam menemukan cara untuk mengakomodasi teman-teman mereka yang berbeda-beda. Anda hanya perlu mengingat satu hal, di mana penyertaan didorong, ruang lingkup untuk pembelajaran dan pertumbuhan dikalikan.

Lakukan Upaya Terbaik Anda untuk Beradaptasi

Jangan hanya mencegah aktivitas tertentu karena kecacatan anak Anda. Carilah cara menyesuaikan aktivitas untuk memenuhi kemampuan anak. Ketinggian meja bermain bisa disesuaikan. Jika perlu memasang ramp, gunakan bantalan yang mendukung untuk posisi sehingga kursi roda dapat mencapai.

Kemerdekaan

Anak-anak dengan kebutuhan khusus membutuhkan banyak bantuan di sebagian besar bidang kehidupan mereka, tetapi ini tidak berarti Anda tidak boleh mendorong mereka tindakan independen terkecil. Benar-benar menggoda untuk melihat seorang anak berusaha keras untuk memanjat dan membantunya melakukannya. Jangan lakukan itu. Biarkan mereka mengerjakannya sendiri.
Jika Anda benar-benar ingin membuat si kecil senang, penting untuk memberi mereka ruang yang mereka butuhkan. Waktu bermain adalah cara terbaik untuk membantu mereka mendorong perubahan positif dalam sikap mereka. Semakin Anda membiarkan mereka bermain, semakin mereka akan belajar dan berhubungan dengan hal-hal baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar